tulisan furqon

tulisan bapaknya furqon, mamanya dan furqon sendiri

Tuesday, April 16, 2019

Furqon masuk STEI ITB

Furqon masuk STEI ITB melalui jalur SNMPTN (undangan), sempat tegang juga karena  walaupun Furqon ada di peringkat 17 sekolah, ada 8 orang yang berada di atas Furqon yang memilih STEI. Tahun lalu 9 orang diterima di STEI ITB dari SMAN 3 Bandung melalui jalur undangan, jadi termasuk mepet juga.  Walaupun ibunya dosen STEI, Furqon tetap murni masuk atas usahanya sendiri, kami tidak menggunakan jalur khusus (itu kalaupun ada). 

Saya dan istri yang memeriksa melalui internet, Furqon sedang ujian UN, dia baru diberitahu setelah selesai ujian dan lumayan heboh  :)

Saya pikir tahapan yang paling berat sudah lewat,  jika mengikuti pengalaman saya, nanti saat kuliah relatif tidak terlalu berat, akan terasa lebih santai dari SMA. Memang tetap perlu bersaing jika ingin memilih prodi yang diinginkan di tahun ke-2, tapi menurut saya tidak seberat usaha untuk masuk ITB.  Mudah-mudahan saja dia tidak seperti saya yang lambat lulus karena sibuk kerja hehe.


0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home